Selasa, 22 Maret 2011

Mari Belajar Bahasa Korea


Beberapa kata-kata yang sering di ucapkan dalam bahasa korea:
1.    Salam
            Insa

Dalam bahasa korea kata-kata sapaan seperti halo, selamat pagi, selamat siang, selamat malam terangkum dalam satu ungkapan bahasa korea:
Annyong haseyo.

2.    Halo!
( saat berbicara di telepon)
Yoboseyo!

3.    Selamat Tinggal
 ( ungkapan perpisahan, dikatakan oleh orang yang pergi )
Anyong hi kyeseyo
*Artinya : “Jaga diri atau hati-hati”

Selamat jalan ( jawaban yang dikatakan oleh orang yang ditinggalkan )
Anyong hi kaseyo

4.    Silahkan; Tolong
Tunggu Sebentar
Chamsi kidaryo chushipshio

Sebentar Saja
Chamkkan Manyo

Tolong, bantu saya
Hae juseyo

5.    Terima Kasih
Kamsahamnida.
Komapsumnida.
Komawo.

Dan untuk menjawabnya
Chon maneyo.

6.    Maafkan Saya ( Permisi )
Mian hamnida.

Maafkan Saya
Choe song hamnida.


Permisi
Sil lye hamnida

7.    Saya
Na

Saya tidak tahu
Na nun morumnida

Saya tidak pergi
An ga yo

Saya mau pergi
Ka gi shipsumnida

8.    Kita
Uri

Bisa kita pergi?
Kal kayo?

Kita tidak bisa pergi
Mot kayo

9.    Nama
Irum

Siapa namamu?
Irum i mwo shimnikka?

Saya ( nama saya )
Na nun ( nama saya ) imnida
           
            Mungkin cukup disini dulu yang bisa saya kasih, dan informasi lagi kalau huruf  G atau K di korea itu sama, jadi jangan heran kalau nanti huruf G atau K diganti, huruf R dan L juga sama.  Semoga bermanfaat ya....


0 komentar:

Posting Komentar