Jumat, 11 Maret 2011

Senyum

Mungkin senyum terasa sangat sederhana tapi manfaat dari senyum ini banyak sekali.  Senyum itu ibadah? Sangat benar karna tidak semua orang bisa melakukan senyuman dengan hati yang ikhlas.  Dan orang yang melakukan semuanya dengan hati yang ikhlas dan baik itu adalah sebuah ibadah.  Seringkali senyum itu diidentikan dengan sifat seseorang.  Biasanya orang yang sering tersenyum mempunyai kawan yang lebih banyak dibandingkan dengan orang yang angkuh.  Dan orang yang sering tersenyum itu lebih banyak disukai oleh orang lain.  Selain itu semua, senyum sangat bermanfaat untuk tubuh kita, bahkan banyak penelitian yang mengungkapkan, bahwa penyakit seseorang dapat berkurang dengan teraphy senyum. Namun tentu saja dengan aturan senyum yang baik. Yakni tarik bibir kanan 2cm keatas, tarik juga bibir kiri 2cm keatas lalu tahan selama 8 detik.
Berikut beberapa manfaat dari senyum:
·         Mengurangi Stres.
Masalah yang kita alami pasti sangat membuat stres tubuh kita, nah inilah teraphy yang paling ampuh.  Ingatlah kenangan-kenangan masa lalu yang membuat kita tersenyum.
·         Menambah Awet Muda.
Saat kita tersenyum, ternyata tubuh kita sedang mengaktifkan kembali sel-sel yang pasif, sehingga  kulit kita akan tampak terlihat lebih muda.
·         Membuat Pikiran Selalu Jernih.
Senyum yang tulus hanya dimiliki orang-orang yang ber-aura positive, sehingga selalu tampak kepositivan dari dirnya.  Dari situlah kita akan mendapatkan banyak ide cemerlang dan berbagai hal positive yang pasti akan membuat kita jauh lebih baik.
·         Menurunkan Tekanan Darah.
Saat kita sedang kesal otomatis tekanan darah kita akan tinggi saat itu cobalah melepaskan semuanya dan mulailah tersenyum yang baik, dan coba rasakan perbedaan yang kita rasakan setelah dan sebelum senyum.
·         Meningkatkan Imunitas.
Sistem imun akan bekerja dengan maksimal, saat keadaan seseorang lebih rileks. dan senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Flu dan batuk pun bisa hilang dengan teraphy senyum.

0 komentar:

Posting Komentar