Jumat, 11 Februari 2011

Korean Wave

Korean wave, sebutan yang di tujukan kepada seluruh penggemar Korea di dunia. Nama ini dicetuskan oleh seorang wartawan china yang melihat fenomena pada zaman 90an di China, dimana serial/drama korea yang tayang disana mendapatkan apresiasi yang luar biasa kemudian fenomena ini juga ditambah dengan perilaku para anak muda yang mengikuti fashion-fashion di serial/drama yang mereka tonton. Termasuk saya, awal mula saya terjangkit virus ini adalah ketika saya melihat salah satu serial/drama yang ada disana, ceritanya yang menganut comedy romance itu membuat saya terpingkal-pingkal dan juga ada kalanya menangis, hal yang saya tidak temui di serial/drama yang ada di Indonesia. Inilah yang menjadi daya tarik untuk saya dan juga korean wave lainnya. Pembuatan alur yang apik, cerita yang tidak monotan antara serial/drama yang satu dengan yang lainnya, dan nilai plusnya lagi adalah wajah mereka yang tampan-tampan dan cantik-cantik. Yah, walaupun bukan rahasia lagi kalau rata-rata artis bahkan seluruh penduduk korea sudah pernh melakukan operasi plastik minimal satu kali. Tapi hal ini tidak menjadi masalah karna memang karya yang mereka tampilkan bagus dan mempunyai gaya tersendiri. Di Korea ada sebuah julukan untuk seorang entertaining yang di sebut bintang Hallyu yaitu bintang yang mampu menyebarkan virus Korean Wave di dunia atas karya yang mereka berikan. Dibagian drama orang yang pernah menyandang ini adalah: Bae Young Jun, Choi Ji woo, Yoon Eun Hye, Song Hye gyo, Rain, Hyun Bin, Moon Geun Young, Jang geun suk, dan lainnya. Sedangkan dibagian musik adalah: DBSK, Finkl,Super Junior, Big Bang, 2PM, 2AM, Snsd, 2ne1, dan Kara.

1 komentar:

chal mengatakan...

kurang ni.. musti ditambahkan LEE MIN HO sama GO HYE SUN doong.. krn bbf adl drama dimulainya K wave di Indonesia..^^

Posting Komentar